10 Tempat Terindah di Dunia

10 Tempat Terindah di Dunia


Dunia ciptaan Tuhan ini memang terdiri dari banyak tempat - tempat indah yang tanpa campur tangan manusia sekalipun sudah terlihat indah dan mengundang decak kagum dari banyak orang. Walaupun memang ada beberapa tempat terindah di dunia yang memang merupakan kawasan dengan bangunan - bangunan serta fasilitas yang tentu saja jarang bisa ditemui di sembarang tempat. 10 tempat terindah di dunia selalu ramai dikunjungi orang dan menjadi tempat tujuan wisata yang tidak pernah sepi dari pengunjung.
 
Berikut ini adalah 10 tempat terindah di dunia:
 
1. SOGNFJORD - NORWEGIA
 
 
 
 
 
Ini merupakan tempat sisipan laut yang terletak diantara lereng yang sangat curam. Fjord ini mencapai lebih dari 1.300 meter di bawah permukaan laut dan 2.000 meter diatas permukaan laut. 
 
 
2. AIR TERJUN NIAGARA - NEW YORK, ONTARIO, KANADA
 
 
 
 
Air terjun yang besar dan indah ini juga terkenal sebagai pembangkit listrik tenaga air. Saking besarnya air terjun ini, hingga terbagi ke dalam 3 bagian, yaitu: Horseshoe falls di sisi Kanada, serta American falls dan Bridal veil di sisi Amerika
 
 
3. GUNUNG KILIMANJARO - AFRIKA
 
 
 
 
Sebuah buku dengan judul "the snows of Kilimanjari" karangan Ernest Hemingway tertulis bahwa gunung Kilimanjaro ini sebagai gunung yang terlebar di dunia dengan ukuran yang sangat besar, tinggi dan serta putih. Gunung ini merupakan salah satu gunung di Afrika yang masih memiliki gletser hingga saat ini.
 
 
4. CAPE TOWN - AFRIKA UTARA
 
 
 
 
Saking indahnya, tempat ini terkenal sebagai surga yang ada di dunia. Jalan - jalan kecil yang diapit oleh pegunungan besar membuat setiap orang menjadi merasa kecil di tempat ini.
 
 
5. BLUE GROTTO CAVE - ITALY
 
 
 
 
Seorang penulis dari Jerman, August Kopisch adalah orang pertama yang emnulis tentang keindahan gua Blue Grotto ini. warna biru tercipta karena pancaran sinar matahari yang menembus dasar laut dan kemudian dipantulkan menuju permukaan air laut.
 
 
6. PULAU BORA - BORA - PERANCIS POLYNESIA
 
 
 
 
Nama Bora - Bora membangkitkan citra surga yang mistis. Ini merupakan salah satu dari bagian kelompok kepulauan Leeward. Tempat ini merupakan surga bagi penyelam dan pecinta alam.
 
 
7. RIO DE JANERO - BRAZIL
 
 
 
 
 
Nama Rio de janero berarti Sungai di bulan Januari. Kota Rio ini terletak diantara gunung Serra da Bocaina dan laut. Hutan hujan tropis mengelilingi hampir seluruh permukaan pegunungan sehingga semakin memperindah pemandangan bukit-bukit disini.
 
 
8. GREAT WALL - CHINA
 
 
 
 
Tempat ini merupakan salah satu dar 7 keajaiban dunia dimana tembok ini dibangun dalam awaktu kurang lebih 100 tahun pada lebh dari 2000 tahun yang lalu. Tembok ini dibangun dengan tujuan untuk melindungi kekaisaran China dari orang - orang Xiongnu di utara
 
 
9. BALI - INDONESIA
 
 
 
 
Banyak orang asing yang menyangka bahwa Indonesia merupakan bagian dari Bali. Tempat yang terkenal dengan nama pulau dewata ini memang memiliki segudang tempat wisata yang berhasil menyedot perhatian banyak wisatawan asing maupun domestik
 
 
10. THE METEORS - YUNANI
 
 
 
 
Meteor adalah biara yang dibangun diatas pilar batu. Terdapat 6 biara yang merupakan komplek biara terbesar di Yunani. Pilar - pilar batu tersebut ternyata telah terbentuk sejak 60 juta tahun yang lalu.
 
sb : http://carapedia.com
 

0 Response to "10 Tempat Terindah di Dunia"

Posting Komentar