Sayuran yang dapat menjaga kesehatan

sayuran untuk menjaga kecantikan
Selain buah-buahan, sayuran juga merupakan satu komponen bahan makanan murah yang dapat anda gunakan untuk menjaga kesehatan anda. Sayuran tersebut antara lain adalah:
  1. Brokoli
Brokoli mengandung vitamin A, B, C dan E yang tinggi. Selain itu sayuran ini kaya akan antioksidan yang disebut sebagai glutantion serta beta karoten. Sayuran ini sering disebut sebagai rajanya sayuran karena kandungan gizinya yang tinggi. Warnanya yang hijau pekat menandakan kandungan klorofilnya yang tinggi. Brokoli merupakan sayuran yang mengandung asam sulforatan yang paling tinggi dibanding sayuran yang lain. Kandungan vitamin B2 pada brokoli sangat baik untuk kesehatan anda. Harga brokoli termasuk murah dan mudah ditemukan baik di pasar tradisional atau modern.
  1. Bit
Bit adalah sayuran yang berwarna merah dan memiliki kandungan antioksidan tinggi. Antioksidan dapat menghindarkan kita dari penyakit. Selain itu bit dapat berguna untuk melancarkan masalah haid pada wanita. Bit ini dapat mengatasi kekurangan sel darah merah, terutama pada wanita haid dan baru melahirkan.
  1. Bayam
Bayam adalah sayuran yang sangat murah, namun bukan berarti murahan. Kandungan bayam adalah vitamin A, C dan E serta antioksidan yang dapat membantu kesehatan anda. Kandungan pada bayam ini dapat membuat sistem kekebalan tubuh anda menjadi kuat. Selain itu bayam juga mengandung zat besi yang dapat digunakan untuk menghindari anemia.
Demikian adalah beberapa buah dan sayuran yang dapat digunakan untuk merawat kesehatan anda secara murah dan mudah. Semoga bermanfaat. 

sb: http://www.anneahira.com

0 Response to "Sayuran yang dapat menjaga kesehatan"

Poskan Komentar