Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan



Berikut ini adalah Kandungan Gizi Tiap 100 Gram Buah Alpukat Segar diantaranya :

Kandungan zat gizi          Jumlah  
Kalori                               85,00 kal
Protein                              0,90 g
Lemak                               6,50 g
Karbohidrat                      7,70 g
Kalsium (Ca)                    10,00 mg
Fosfor (P)                         20,00 mg
Zat Besi (Fe)                   0,90 mg
Vitamin A                       180,00 S.I.
Vitamin B1                      0,05 mg
Vitamin C                        13,00 mg
Air                                   84,30 mg
Serat                                1,40 g
Bagian dapat dimakan     61,00%
Mencegah resiko penyakit strokeKandungan Asam Folat dalam Buah Avokad ini berpotensi mencegah resiko penyakit stroke. Caranya cukup dengan makan satu buah alpukat dalam sehari secara rutin.

Menangkal radikal bebasKandungan Vitamin E, C atupun flavonoid akan menagkal radikal bebas. Sedangkan radikal bebas adlah penyebab utama timbulnya penyakt kanker. Konsumsi saja setip hari.

Menjaga kesehatan mataKandungan vitamin A dalam buah alpukat  berperan dalam melindungi mata dari degenerasi katarak dan makula.

Menjaga kesehatan jantungKandungan asam folat yang tinggi akan menjaga kesehatan jantung. Satu gelas alpukat mengandung sekitar 23% dari total asam folat yang dibutuhkan tubuh.

Penyembuh Sakit MaagKalau terkan sakit maag ringan makan sari biji buah alpukat. Karena buah ini bisa mengoabati penyakit maag yang menyerang anda.
Mencegah kanker prostat
Senyawa yang terkandung dalam buah alpukat dapat mencari sel kanker yang baru timbul dan kemudian menghancurkannya tanpa merusak sel-sel kesehatan lainnya.

Membantu Turunkan Kolesterol
Kandungan beta-sitosterol yang cukup tinggi, senyawa ini telah terbukti ampuh menurunkan kadar kolesterol. 
Untuk mata yang bengkak. 
Caranya Ambil alpukat, kemudian potong menjadi beberapa bagian kecil berbentuk bulan sabit. Kemudian, sambil berbaring, tempatkan beberapa potong di bagian bawah mata, dan diamkan selama 20 menit. lalu bilas dengan air bersih.
Untuk Masker wajah 
Caranya Potong alpukat menjadi dua bagian. Kemudian blender 1/2 bagian, tambahkan madu sebanyak 1/4 cangkir. Ratakan pada wajah. Biarkan selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat. Cara ini sangat cocok untuk kulit kering
Rambut lembut dan bersinar. 
Caranya Campurkan sepotong alpukat (1/2 rambut pendek), sebutir kuning telur, 1/2 sendok teh minyak zaitun. Ratakan pada rambut dan biarkan selama 30 menit atau lebih. Kemudian bersihkan dengan shampo dan conditioner seperti biasa.

Tangan halus dan lembut. 
Caranya Campurkan 1/4 bagian dari alpukat dengan 1 butir putih telur, 2 sendok makan outmeal, dan satu sendok makan lemon joice. Campurkan lalu ratakan pada tangan. Diamkan selama 20 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat dan keringkan.
Kalau kita ingin manfaat buah alpukat yang maksimal sesering mungkin kita mengkonsumsi buah alpukat. Bisa anda buat Jus alpukat yang manis, jika anda bosan mengkonsumsinya langsung.

Tapi bagi yang malas atau ribet untuk membuat jus alpukat, anda bisa beli jus alpukat di warung atau restoran terkenal. 
sb : http://e-lifestylenews.blogspot.com

0 Response to "Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan"

Poskan Komentar